Blog tentang informasi seputar tempat tempat wisata

Stone Garden Padalarang | Wisata alam zaman purba

Stone Garden - Apa yang anda bayangkan bila mendengar kata tersebut, dan pasti yang anda bayangkan adalah sebuah rerumputan hijau yang di hiasi banyaknya batu batu.Betul memang sebuah pemandangan alam keren yang terdapat di Kab.Bandung barat tepatnya di daerah Padalarang ini banyak menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya yang dapat memanjakan mata anda dan membayar semua keluh kesah anda. Tempat wisata di bandung yang satu ini memang berbeda dari tempat wisata lainnya di bandung di karenakan stone garden citatah ini selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah juga menyajikan perpaduan fenomena geologi, sejarah bumi, dan legenda legenda masyarakat sekitar.

stone garden

 Di stone garden para wisatawan akan di ajak untuk melihat sejarah atau saksi bisu dari terbentuknya  danau Bandung purba pada zaman dahulu.yang di akibat oleh meletusnya Gunung Tangkuban Perahu 6000 tahun yang lalu, material letusannya menyumbat aliran sungai Citarum yang mengakibatkan terbentuknya Danau Purba Bandung.Danau ini berukuran 50-60 km X 30-40 km, di sebelah timur mulai dari kawasan Rancaekek sampai di sebelah barat di kawasan Rajamandala dan di sebelah utara di kawasan Ciumbuleuit sampai kawasan Ciwidey di sebelah selatan. Danau seluas 3 X luas Jakarta ini menghilang 4000 - 3000 tahun yang lalu karena dinding barat danau bocor dan danau mengering.Formasi alami dari batu batu cantik dan perpadauan dengan rerumputan hijau yang tersebar membuat tempat wisata alam ini wajib bagi para backpaker menjadi tujuan wisata. Stone Garden sendiri berada di puncak bukit percis di atas goa pawon,di goa pawon sendiri anda dapat menemukan goa purbakala yang terdapat fosil manusia purba.
padalarang

Dan bukan hanya untuk kita berfoto-foto saja disini, kita juga dapat mempelajari sebuah nilai sejarah pada masa lampau dan mungkin kita dapat merasakan atau membayangkan bagaimana kehidupan pada masa zaman purbakala dahului.
Untuk akses menuju stone garden ini tidak terlalu sulit.Jika anda menggunakan mobil cukup masuk tol ke arah padalarang - jakarta atau sebaliknya,lalu keluar tol padalarang terus ke arah jalan cianjur sekitar 15 menit akan menemukan jalan berbelok belok.Tidak jauh dari sana anda akan bertemu sebuah masjid Jami AL-IKhlas dan di sana pun sudah ada petunjuk untuk ke taman batu Geopark Stone Garden.Tidak begitu lama anda akan menemukan tempat parkir yang cukup luas disan,oia disaran untuk pengunjung yang membawa mobil untuk tidak menggunakan mobil kecil atau sejenis sedan,di karenakan jalan yang masih lumayan jelek.Untuk biaya parkir perkendaraan di kenakan hanya sekitar Rp. 5.000 dan anda tinggal sedikit naik ke atas atau ke area stone garden akan bertemu kembali dengan loket pembayaran atau tiket masuk yang di kenakan sekitar Rp. 4.000 anda sudah bisa menikmati seluruh keindahan alam yang luar biasa indahnya.

Masih bingung mau piknik kemana dan tidak jauh jauh,disini tempatnya wisata alam sekaligus sekolah alam raya karena kita bisa mempelajari situs situs purba disini.

Stone Garden Padalarang | Wisata alam zaman purba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar