Blog tentang informasi seputar tempat tempat wisata

Floating Market - Wisata pasar terapung di lembang

Floating MarketLembang-Wilayah bandung barat memang tidak ada matinya untuk urusan pariwisatanya.Dari wisata alam,wisata kuliner sampai urusan wisata fashionnya.Bandung memang menjadi tempat favorit untuk sebagian banyak wisatawan, bahkan bandung pun sudah terkenal sampai ke mancanegara untuk tempat tempat pariwisatanya di karena keanekaragaman konsep dari tempat wisata tersebut.

pasar terapung

Floating Market Lembang atau pasar terapung, adalah tempat wisata satu satunya di bandung bahkan di jawabarat yang memiliki konsep wisata unik.Karena konsepnya yang lebih menawarkan suasana pedesaan di atas air,membuat tempat wisata ini menjadi idola baru dari para wisatawan.Sebenarnya untuk konsep seperti ini selain banyak di bangkok thailand di indonesia juga ada yang menawarkan konsep wisata seperti ini yang ada di kalimantan.Wisatawan akan di manjakan dengan pemandangan alam di atas air yang unik yang akan membuat wisatawan menjadi betah lama lama menkmatinya. Floating market berada di atas air situ seluas 7 hektar yang bernama Situ umar dan Situ karang putri. Untuk wisata kulinernya, Floating market menyediakan makanan makanan khas nusantara seperti Baso, tahu lembang, colenak, karedok, otak otak, surabi, Sosis bakar, ketan bakar,   duren bakar, jamur, batagor dan masih banyak lagi jajanan jajanan unik lainnya.Untuk fasilitas penunjangnya pun disini cukup lengkap seperti Kano, Sampan, Perahu kayu, Sepeda air, Restoran, Flying fox, Atv, Factory Outlet sampai wisatawan pun bisa memberi makan ikan,angsa dan kelinci.Dan juga dapat memetik buah strawberry langsung dari kebunnya.

lembang

Untuk harga tiket masuknya dan tiket berbagai macam wahana pun beragam harganya,ada yang berkisar Rp. 10.000 sampai Rp. 70.000.Akan tetapi jika kita mau mencoba wahana wahana disini kita di wajibkan untuk menukarkan dengan koin khusus sebagai alat pembayarannya. Warna koinnya pun bervariasi, ada yang berwarna
  ü  Kuning(Rp 5.000)
  ü  Biru(Rp 10.000)
  ü  Pink(Rp 50.000)
  ü  Orange(Rp 100.000)
Untuk jam bukanya
  ü  Weekday (senin - jumat) pukul 09.00 - 17.00 Wib
  ü  Weekend (sabtu - minggu dan hari libur) pukul 09.00 - 20.00Wib.
Berikut adalah wahana wahan air dari floating market lembang :
  ü  Kano,Maksimal untuk 2 orang dan berat beban maksimal 150 kg cukup membayar sekitar Rp 50.000.-/30 menit kita sudah bisa berkeliling danau.
  ü  Kereta air, penumpang minimal 5 orang kereta baru bisa berangkat.Harga tiket Rp.20.000.-/orang dengan waktu tempuh sampai 20 menit.
  ü  Sepeda air, wahana ini dapat di naiki maksimal 2 orang saja bisa dengan pasangan anda membuat suasana menjadi romantis.Untuk harga berkisar Rp.50.000.-/30 menit.
  ü  Sampan, Maksimal 4 orang dan untuk biaya sekitarRp.70.000.-/30 menit.
  ü  Jasa menyebrangi danau hanya Rp.1000.-/sebrang saja.
Untuk alamat floating market,di jalan Grand Hotel no 33E Lembang Bandung Barat 40391 jawa barat indonesia. Telp (022) 2787766


Nah apakah anda masih ragu untuk mencari tempat wisata di bandung yang nyaman dan sejuk disinilah tempatnya.Dan lelah anda akan terbayar dengan suasana indahnya.

Floating Market - Wisata pasar terapung di lembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar