Blog tentang informasi seputar tempat tempat wisata

Alun alun Bandung | Masjid Agung bernuansa Arab dan Eropa

Alun alun Bandung - Wisata di alun alun bandung memang sedang menjadi trend di kalangan warga dan masyarakat bandung saat ini. Alun alun bandung menjadi daya tarik tersendiri di hati masyarakat bandung sejak di resmikan oelh wali kota Ridwan kamil pada akhir Desember 2014.Konsep penataan lahan terbuka hijaunya yang rapih, membuat wajah alun - alun bandung ini semakin cantik. Tidak lepas dari sejarahnya, alun - alun bandung merupakan tempat atau lahan kosong yang luas yang dahulunya di peruntukan untuk pertemuan para penguasa dan rakyatnya. Dahulunya disana juga terdapat pohon beringin yang besar yang merupakan simbol atau arti dari perlindungan Masyarakat. Pohon beringin itu di tanam pertama kali pada tahun 1898 oleh pemerintah belanda untuk memperingati hari pelantikan Ratu Belanda Wilhelmina Helena Pauline Maria dan pohon beringin itu pun di beri nama wilhelmina boom.
Dan kini bandung pun tetap indah dan nyaman walaupun pada hari hari kerja biasa selalu di padati oleh kendaran kendaran yang beraktifitas.Wajah alun alun bandung menjadi cantik karena berdirinya masjid agung bandung atau masjid raya bandung. Masjid yang telah mengalami 8 renovasi terhitung dari abad 19 sampai di resmikannya kembali pada tahun 2003 oleh Gubernur jawa barat pada waktu itu yaitu Nuriana.
alun alun bandung

 Dengan ciri khasnya yaitu, menara kembarnya yang berketinggian sampai 81 meter yang berada pada sisi kiri dan kanan dari masjid agung ini. Selain itu di bagian belakang masjid terdapat halaman luas berupa rerumputan sintetis yang terhampar sedemikian rapihnya. Anda bisa melakukan kegiatan disana seperti membaca baca bahkan hanya sekedar foto foto saja dan di buka untuk umum pada hari sabtu dan minggu. Dan disana pun ada himbauan atau aturan untuk kita melepas sandal atau sepatu jika menginjak rumput agar terlihat lebih santai dan nyaman dan yang pastinya jagalah kebersihan.
alun alun bandung

Untuk alamat lengkapnya Masjid Agung ini berada di Jalan Dalem Kaum No14 Alun alun, kec Regol Kota Bandung. Dan untuk rute lebih jelasnya jika anda dari kota jakarta dan berniat mengunjungi masjid agung ini
  •  Melalui Tol cipularang lalu keluar Tol pasir koja lanjut lurus terus ke jl. Terusan pasir koja terus sampai jl. Pungkur Lalu belok kekiri ke arah jl. Dewi sartika lalu belok kanan ke jl. Dalem kaum.


Cukup mudah bukan untuk mengakses atau berwisata ke Alun alun Bandung ini, karena memang Alun alun masjid agung bandung ini berada di lokasi yang sangat strategis dan mudah kita kunjungi kapan saja.

Alun alun Bandung | Masjid Agung bernuansa Arab dan Eropa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar